Luiz Felipe Scolari

Sosok pelatih ini sangat fenomenal. Berhasil mengantarkan Brazil menjuarai Piala Dunia 2002, nyaris membawa Portugal menjuarai piala Eropa 2004 dan sampai saat ini setidaknya sudah meloloskan Portugal ke babak kedua Piala Eropa 2008. Tidak heran jika Roman Abramovich kepincut dan meminangnya untuk menukangi Chelsea FC menggantikan Avram Grant.

Di mata pendukung Chelsea, prestasi Scolari sangat meyakinkan, di atas rata-rata tetapi memiliki kendala dalam penguasaan Bahasa Inggris. Problem klasik yang sering dipertanyakan pendukung tim di negeri empunya bahasa Inggris ini. Akankah Scolari berhasil merebut hati fans Chelsea yang sudah terlanjur mengidolakan Jose Mourinho?

Yang menarik, Scolari menukangi tim saat pemain kunci bernama “Ronaldo” sedang dalam masa kejayaan. Dalam Piala Dunia 2002 Ronaldo asal Brazil begitu perkasa dan pas piala Eropa kali ini CR7 (Christiano Ronaldo dari Portugal) juga sedang dalam masa keemasannya. kok bisa kebetulan begitu ya? Sanggupkah Portugal menggondol juara setelah pada perhelatan Piala Eropa sebelumnya secara tidak terduga dijungkalkan Yunani? Lantas di bawah kendalinya akankah ada “Ronaldo” di Chelsea ?? Dengan posisi barunya ini, satu hal yang positif bagi timnas inggris adalah Capello tidak akan bersaing dengan Scolari di kejuaraan yang diikuti timnas. dengan catatan, timnas inggris tidak lagi memble untuk bisa berkompetisi di ajang internasional.

betewe, apa hubungannya blog ini dengan Scolari??? ayo, coba tebak. yang jelas ada hubungannya dengan nama. Luiz identik dengan nama orang Spanyol dan bekas koloninya di Amerika Latin, nama Felipe lebih kental aroma Brazilnya (kayak Felipe Massa), lantas Scolari…. nama terakhir inilah yang identik dengan pohon pule, khususnya pule gading (pule putih), yaitu alstonia scholaris….

luiz filipe scholari

anggap aja ini kebetulan…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: