pohon pulai di tengah kota Jakarta

Akhir minggu kemarin aku baru ngeh, bahwa pohon pule ternyata ditanam juga di kawasan elit ibukota. Yang aku maksud di sepanjang depan gedung Sudirman Plaza (Indofood), tepatnya persis di samping jalur lambat jalan Sudirman. Kalau dari bundaran HI menuju ke arah blok M, di antara gedung Bumiputra dan pertigaan setiabudi. Ada dua baris tanaman di sana dan pohon pulai ditanam di sisi paling dekat jalan. Saat ini masih ditopang tiang karena emang belum lama ditanamnya.

Tadi sudah niat jalan dari wisma 46 untuk ambil gambar sambil nutup rekening di bumiputra tetapi apa daya aku lupa ambil kamera yang masih di tas.

Tanaman ini emang cocok untuk penghijauan, hanya saja, apakah cocok untuk ditanam di kota aku belum tahu. apalagi ditanam di pinggir jalan protokol begini.

1 Komentar

  1. Najih Nahali said,

    Juni 1, 2008 pada 4:49 pm

    Pule juga ditanam di sekitar monas. Jika kita naik kereta api daro bogor ke jakarta melewati stasiun Gambir, maka dari jendela kita dapat menyaksikan banyaknya pohon pule yang telah tumbuh merimbun. Dperumahan Telaga Golf sawangan, Depok juga saya menanam pule untuk tanaman penduh di area Aquatic Fantasy. Rencana saya menanam pule di area lain sekitar setu Bojongsari yang berbatasan dengan area real estate yang sedang saya kelola.

    [pule3] di jkt banyak banget pohon pule ditanam karena emang udah jadi program pemerintah untuk menggalakkannya. saya terus terang belum lama kenal pule. baru desember 2007. sejak itu aku berusaha mendalaminya. keputusan bapak untuk nanem pule adalah sangat tepat. saya dukung, bukan lantaran aku nanem bibitnya tapi untuk kepentingan jangka panjang.


Tinggalkan Balasan

